Rabu, 10 April 2013

Public Relation 2.0 Teori & praktek Public Relation Di Era Cyber 1010


Wahidin Saputra,
Rulli Nasrullah
2011
ISBN 978-602-8986-03-8
Rp. 85.000,-/eks

Public Relations (PR) dewasa kini telah menjadi sebuah perbincangan dan sarana pekerjaan yang paling dicari oleh perusahaan, baik pemerintah maupun swasta. Praktisi
PR selain harus mampu mengkomunikasikan ide, gagasan, dan pemikirannya kepada kalangan intern (pimpinan, pemegang saham, atau pegawai lainnya) dalam sebuah organisasi,
tetapi juga mampu meyakinkan dan menjaring kepuasan konsumen sebagai bagian dari keberhasilan tugas praktisi PR.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini merupakan gambaran kemampuan (skill) yang harus dimiliki oleh praktisi Public Relations (PR). Buku ini tidak hanya mengeksplorasi
sejarah dan perkembangan PR dari segi teoritik, tetapi juga menghadirkan dimensi-dimensi yang sering dihadapi oleh praktisi PR, khususnya yang berhubungan dengan perusahaan, lembaga, atau organisasi yang dia ampu, tetapi juga pola dan cara berjejaring dengan konsumen terlebih dengan media sebagai bagian dari instrumen PR.
“Seiring dengan pesatnya perkembangan media komunikasi di era cyber ini, kebutuhan
akan keterampilan (skills) dalam hal Public Relations (Humas) tidak bisa dinafikan. Sehubungan dengan itu, maka buku ini sangat penting artinya dan dapat menambah khasanah bacaan atau referensi bagi mahasiswa dan dosen komunikasi.”
Prof. Dr. Andi Faisal Bakti. Dekan FISIP Universitas Pancasila, Jakarta, dan Guru Besar Ilmu Komunikasi FIDKOM UIN Jakarta
“Buku ini seharusnya dan selayaknya menjadi bahan rujukan atau referensi yang berkualitas untuk semua pelajar (mahasiswa) jurusan Perhubungan Awam (Public Relations/
PR), karena isinya sangat bermutu.”
Prof. Dr. Adnan Husein. Dekan Fakultas Pusat Pengajian Komunikasi University Sains Malaysia dan Guru Besar Ilmu Komunikasi USM.
“Sungguh sebuah buku yang (masih) langka tapi nyata.”
Mochammad Fahrurozi Penulis Cyber Dakwah: Eksistensi, Karakteristik, dan Metodologi
Dakwah di Internet
“Menjadi Humas di era cyber dituntut untuk kreatif memanfaatkan teknologi komunikasi
yang terus berkembang.”
Fara V. Syahrini, Humas Salsabila Foundation
“Tidak banyak buku yang bisa membahas teori sekaligus praktik menjalankan Public Relations di era internet. Buku ini adalah harta karun dan layak dijadikan referensi.”
Bayu Waspodo, Dosen dan CEO WM Technology

3 komentar:

  1. Ini bisa dapat bukunya dari mana ya? Mohon di info karena di gramedia sudah tidak ada.

    BalasHapus
  2. kalo mau pesen bukunya dimana ya? mohon infonya

    BalasHapus
  3. Halo saya mahasiswa ilmu komunikasi semester akhir, sedang skripsi membahas tentang tema cyber PR, mau tanya beli bukunya ini dimana ya? saya sudah cari di semua toko buku se Malang gak ada

    BalasHapus